Pages

Senin, 17 Januari 2011

Final leg pertama antara Malaysia VS Indonesia

Dimas94 Blog- Final leg pertama antara Malaysia VS Indonesia di stadion Bukit Jalil, Malaysia. Stadion yang berkapasitas kurang lebih 103.000 penonton ini di banjiri oleh para pendukung dari Malaysia dan Indonesia. Kedua tim yang belum pernah menjadi juara pada ajang Piala AFF 2010, bertekad untuk menjadi juara untuk pertama kalinya. Malaysia yang menjadi tuan rumah, mulai menit awal menguasai jalannya pertandingan. Seringkali pemain Malaysia merepotkan para pemain belakang Indonesia yang di galang oleh Maman Abdurahman dan Hamka Hamzah. Babak pertama Indonesia sering kali di serang oleh Safee dkk, namun pemain Indonesia masih dapat di antisipasi oleh Firman cs. Sempat Markus Horison beberapa kali memperotes aksi suporter Timnas Malaysia yang ingin menggonyahkan konsentrasi pemain Timnas Indonesia dengan Laser. Babak Pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Di awal babak kedua, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol lewat kaki Cristian Gonzales lewat servis tendangan bebas Firman Utina. Namun sayang, Gonzales terperangkap dalam posisi offside. Selang beberapa menit kemudian, Markus Haris Maulana melayangkan protes atas gangguan sinar laser yang menganggu kosentrasi Markus, dan wasit pun memberhentikan pertandingan sejenak. Saat pertandingan berhenti mercon pun meledak di tengah lapangan, itu salah satu aksi teror dari suporter Malaysia. Beberapa menit kemudia pertandingan di lanjtukan, kesalahan Maman saat berduel dengan nomor punggung 9 asal Malaysia membuat Mohd Safee Bin Mohd Sali menit 60 disusul gol kedua oleh pemain pengganti Mohamad Ashari Bin Samsudin (68). Heading Mohd Safee Bin Mohd Sali di menit 72 memperbesar selisih gol menjadi 3-0.
Indonesia mencoba bangkit dengan memasukkan Irfan Bachdim menggantikan Yongky Ariwibowo, Arif Suyono menggantikan Okto Maniani dan Bambang Pamungkas menggantikan Cristian Gonzales. Setelah pergantian itu Timnas Indonesia mulai berani menyerang dan seringkali merepotkan lini pertahanan Malaysia, namun hingga bubar Timnas Indonesia harus mendapatkan pil pahit dengan kalah 0-3 dari Malaysia di Bukit Jalil, Malaysia.

sumber artikel:http://dimas94.wordpress.com/2010/12/27/hasil-piala-aff-2010-leg-pertama-malaysia-vs-indonesia-0-3/

sumber video: http://www.youtube.com/watch?v=gnme1zuvoW0

4 komentar:

Cherry mengatakan...

Thanks gan

Cherry mengatakan...

https://ufile.io/k83ikw6t

Cherry mengatakan...

[URL=https://www.imagevenue.com/ME141KXA][IMG]https://cdn-thumbs.imagevenue.com/b2/d8/bd/ME141KXA_t.png[/IMG][/URL]

Cherry mengatakan...

https://imgur.com/a/TrVLK8M

Posting Komentar